Kamis, 09 Agustus 2007

Sharing: Cara Termudah Mencairkan Cek Google Adsense Via Bank

Bagi yang telah mendapatkan penghasilan dari Google Adsense ke Indonesia ada beberapa kendala yang harus kita lalui untuk mencairkan cek google.
- Anda harus menemukan Bank yang bisa mempermudah Anda mencairkan Cek tanpa prosedur yang berbelit-belit.
- Anda harus menunggu waktu yang lama agar uang Anda sampai ke rekening Bank Anda.
- Anda harus dikenai biaya inkaso dari Bank tersebut.
Bagaimana cara mencairkan Cek Google?
Pertama
Setelah berkeliling dan survey pada Bank-Bank yang ada di Indonesia, Saya menemukan Bank yang cocok untuk mencairkan cek Google Adsense yang mudah dan prosedurnya tidak begitu rumit. Bank tersebut adalah Bank Niaga.
Bukalah tabungan Bank Niaga (bagi yang belum punya account Bank Niaga) terlebih dahulu.
KeduaPada saat saya langsung ke Customer Service Officer (CSO) Bank Niaga. Memang Benar, mereka tidak langsung akan bisa mencairkan cek Anda dengan form Inkaso. Akan tetapi, yang mereka katakan adalah Anda harus punya rekening minimal 6 bulan pada account Bank Niaga.
- Minta kepada CSO Bank Niaga untuk mengizinkan Anda inkaso cek google Anda. Katakanlah kepada mereka bahwa sebelumnya Anda sudah pernah mencairkan cek Google tanpa harus menunggu account 6 bulan rekening Anda di Bank Niaga Pusat Jakarta.
- CSO Bank Niaga pastilah bingung dengan perkataan Anda, lalu katakan kepada mereka prosedurnya yang pernah sudah Anda lakukan.
Katakan kepada CSO Bank Niaga bahwa Anda dulunya disuruh untuk membuat surat kuasa bahwa Mereka tidak bertanggung jawab akan adanya pembayaran tambahan pada cek tersebut kepada Bank Niaga.
Kemudian pada surat kuasa tersebut tertulis bahwa Anda akan bertanggung jawab akan adanya pembayaran tambahan apabila terjadi masalah pada cek Google Adsense tersebut.
Kemudian surat tersebut dibubuhkan materai 6000 rupiah.
Note: setiap Anda mencairkan Cek, Anda harus membayar materai 6.000 rupiah dan menandatangani surat kuasa dengan isi yang sama.
KetigaAnda akan dikenai pembayaran lebih kurang sekitar 5$ untuk ongkos pencairan cek Google Adsense tersebut. Dan kemudian isi lah form inkaso dari Bank Niaga. Jangan lupa! hasil pencairan cek Anda langsung ditujukan kepada Rekening Bank Niaga Anda.
KeempatAnda harus menunggu 3-4 minggu setelah form inkaso Anda serahkan dan disetujui oleh CSO Bank Niaga Setempat. Kemudian Bank Niaga akan langsung memasukkan nilai rupiah cek google Anda kedalam tabungan Bank Niaga Anda.
Memang Agak lama proses inkaso Cek dari luar negeri, apalagi dari US.Tetapi apabila Anda bisa bersabar, maka Anda akan memetik hasil kerja Anda didalam program Adsense Anda.
Selamat Berjuang!

Tidak ada komentar: